5 Penginapan Tengah Hutan di Jogja, Rebahan Nyaman yang Jauh dari Keramaian

5 Penginapan Tengah Hutan di Jogja, Rebahan Nyaman yang Jauh dari Keramaian

Penginapan di Indonesia memiliki keunikan yang amat beragam. Baik dari temanya, lingkungannya, fasilitasnya dan masih banyak lagi. Salah satunya adalah lokasinya yang kerap kali membuat masyarakat tertarik. Nah, kini artikel akan membahas mengenai penginapan tengah hutan di Jogja. Suasananya adem dan dijamin membuat siapa saja betah. Bagaimana, sudah tak sabar apa saja daftar penginapan yang dimaksud? Yuk deh kita simak ulasan berikut ini.

Rumah Senjakala

Penginapan tengah hutan di Jogja pertama adalah Rumah Senjakala. Beralamat di Sembungan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, akomodasi ini cocok untuk kalian yang ingin melepas stres. Di sana juga tersedia tempat rebahan dari kayu dan ditambah bantal empuk yang nyaman bagi kalian yang ingin ber-santuy ria. Berada di tengah hutan yang rimbun, membuat kalian bisa menghirup udara segar dengan harga mulai dari Rp200.000 untuk tarif per malamnya.

Omah Kontainer

Omah Kontainer

Ingin penginapan yang lebih murah lagi? Bisa menginap ke Omah Kontainer. Hanya dengan Rp150.000, akomodasi yang berada di tengah hutan ini memakai kontainer untuk kamar-kamarnya. Hal ini tentu membuat siapa saja terpana dengan keunikan penginapan ini. Bahkan, kalian bisa berfoto-foto manja berlatarkan hutan atau kamar yang terbuat dari kontainer tadi. Apabila kalian tertarik untuk rebahan maksimal di sini, datang saja ke Jl. Immogiri Barat Km. 8, Bantul, Yogyakarta.

Rimbono Homestay

Rimbono Homestay  

Masih dengan harga yang sama yakni Rp150.000 per malam, ada Rimbono Homestay yang bergaya tradisional. Selain berada di tengah hutan, homestay satu ini nuansanya mirip di pedesaan. Dengan kamar yang bernuansa bambu dan kayu, membuat si penginap merasa berada di rumah sendiri.Di sini, kalian juga bisa menemukan beberapa sudut instagenic yang bisa digunakan untuk mengabadikan momen. Homestay dengan konsep a la rumah ini bisa kalian temukan di  Desa Wisata Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Pegunungan Menoreh.

Upala Java Huise

Upala Java Huise

Penginapan tengah hutan di Jogja lain yang mengusung konsep rumahan adalah Upala Java Huise. Berlokasi di Plataran RT 001, Dusun Sembungan, Desa Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, akomodasi satu ini dijamin tidak akan mengecewakan. Kalian akan merasa seperti di rumah Jawa kuno atau bahkan di rumah nenek yang dikelilingi dengan rimbunnya pepohonan. Tertarik untuk menyewa kamar di sini? Kalian bisa merogoh kocek mulai dari Rp450.000 per malamnya.

The Cangkringan Resort & Spa

The Cangkringan Resort & Spa

Selanjutnya, ada The Cangkringan Resort & Spa. Sebenarnya, penginapan ini tidak betul-betul di tengah hutan. Pasalnya rerimbunan pohon di sekitar akomodasi yang membuat penginapan seperti dikelilingi hutan. Hal ini membuat suasana semakin romantis dan cocok untuk pasangan yang ingin berbulan madu. Bagi kalian yang ingin menginap dan menikmati suasana di penginapan ini bisa langsung ke Jl. Raya Merapi Golf, Umbulharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Untuk harganya sendiri, kalian bisa merogoh kocek mulai dari Rp455.000. Bagaimana menurut kalian, harganya setara atau tidak dengan pemandangan yang ditawarkan?

Itulah sejumlah penginapan tengah hutan di Jogja yang sangat menarik perhatian. Semuanya memiliki keunikan masing-masing yang dapat dipilih sesuai selera. Untuk harganya sendiri juga bervariasi, ada yang mulai harga Ro150.000 sampai dengan Rp450.000. Jadi, bisa kalian sesuaikan dengan budget yang dipunya. Apabila kalian sedang berlibur ke kota pelajar bersama keluarga atau rombongan menggunakan sewa bus pariwisata jakarta , bisa banget untuk menginap di salah satu akomodasi di atas. Jadi, kalau kalian sedang ke Jogja, berencana ingin menginap di akomodasi yang mana?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*